Peran Berkomunikasi Dalam Sebuah Pernikahan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Peran Berkomunikasi Dalam Sebuah Pernikahan
Pernikahan perlu usaha yang berkepanjangan. Salah satunya adalah berbicara dengan bahasa cinta. Walau terkesan remeh, bahasa inilah yang menyatukan komunikasi antara suami dan istri. Bayangkan jika Ladies berbicara dengan bahasa A sedangkan suami berbicara dengan bahasa lainnya. Pastinya akan sering terjadi salah paham dan pertengkaran.

Asah bahasa cinta dalam kehidupan berumah tangga agar dapat terus berjalan langgeng dan  mesra.

----0 Ungkapan-Ungkapan Kecil

Tidak perlu kata-kata puitis romantis untuk mengungkapkan rasa sayang pada pasangan. Cukup gunakan beberapa kata ajaib seperti “maaf”, “terima kasih”, dan “tolong”. Seringkali hal ini terlupakan, terutama oleh pasangan yang sudah menjalani beberapa tahun masa pernikahan.

----0 Saling Melayani

Bahasa cinta juga bisa diwujudkan dalam bentuk tindakan. Bukankah terasa menyenangkan jika pasangan bersedia membantu di sekitar rumah, misalnya bergantian mencuci piring atau ikut menjaga kebersihan rumah. Selain meringankan beban pekerjaan rumah tangga, cara ini tepat untuk orang-orang yang kesulitan mengungkapkan perasaan cintanya.

----0 Hadiah

Siapa sih yang tidak suka menerima hadiah? Sesekali memberikan barang-barang favorit, seperti baju, parfum, atau sekedar makanan kesukaannya dapat menjadi tanda bahasa cinta dalam hidup berumah tangga. Tidak perlu menunggu momen spesial, tapi berikan sebagai kejutan yang tidak disangka-sangka oleh pasanganmu.

----0 Sentuhan Fisik

Mulailah dari yang sederhana sebagai bahasa cintamu berdua, misalnya saling bergandengan tangan, memberikan pelukan hangat sebelum meninggalkan rumah, atau sekadar kecupan ringan saat bangun pagi. Ada penelitian lho yang membuktikan 20 detik pelukan akan menghangatkan kembali hubunganmu bersama pasangan.

Apapun bahasa cintamu, cari tahu bersama pasangan manakah yang cocok untuk diaplikasikan dalam kehidupan berumah tangga. Selamat mencoba ya!

Sumber arsip :www.molto.co.id