Rahasia dan khasiat di balik warna buah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Rahasia dan khasiat di balik warna buahTernyata setiap perbedaan warna yang terdapat pada buah - buahan mengandung rahasia dan khasiat untuk kesehatan. Secara medis buah - buahan sangat disarankan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

" Khasiat dan Manfaat "

Khasiat dan Manfaat apa saja yang terdapat pada buah - buahan berdasarkan warna? mari kita simak beberapa khasiat buah - buahan berdasarkan pengelompokan warna

1. Warna Putih 
mengandung banyak flavonoid yang dapat membantu membransel seperti susu rendah lemak dapat               membantu daya kerja jantung sementara kalsium berguna untuk membangun lemak serta menurunkan           berat badan, sangat bagus untuk perkembangan tubuh.

Buah - buahan dengan kategori warna putih diantaranya adalah : warna susu buah kedelai, warna tahu,         warna buah bawang putih, warna keju rendah lemak dan warna yogurt.

2. Warna Merah 
lebih didominasi oleh sayur mayur, kandungan pigmen yang terdapat di dalamnya sangat bermanfaat    
untuk melawan penyakit dan likopen (zat) yang memiliki peran menjaga kesehatan sel serta mengurangi         resiko penyakit kanker.
Cotoh buah - buahan berwarna merah antara lain yakni : Buah anggur merah - buah strawberry - buah       cherry (kersem) - buah semangka - buah apel - buah paprika merah dan buah bit.

3. Warna Kuning (orange )
Warna Kuning (orange ) sudah tidak asing lagi dan banyak diketahui oleh khalayak ramai karena identik
dengan kandungan vitamin C.
Vitamin C memiliki khasiat yang cukup penting yang diperlukan tubuh untuk melindungi sel tubuh dan           potassium yang berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Beberapa buah yang memiliki warna         kuning ialah pepaya - jeruk - ubi jalar - kubis - mangga dan aprikot.

4. Warna Hijau 
Warna Hijau banyak mengandung sulfarophane, isothiocyanate dan indoles berkhasiat merangsang lebel       pembuat komponen untuk memecah unsur kimiawi penyebab kanker. Kandungan klorofil sangat               berguna untuk perlindungan antioksidan, semakin hijau warna yang terdapat pada sayur mayur maka       lebih bagus. Teh Hijau - brokoli - selada dan bayam adalah kelompok buah - buahan yang berwarna     hijau.

5. Warna Cokelat
Warna Cokelat seperti Roti - biji bijian - sereal - granola dan kacang - kacangan sangat berguna untuk         membuang racun penyebab penyakit dalam tubuh. Biji - bijian banyak mengandung vitamin B untuk             menigkatkan kemampuan tubuh dalam mengubah kalori menjadi energi.

6. Warna Biru dan Ungu
Warna Biru dan Ungu adalah warna buah dan sayuran seperti buah anggur, buah kismis dan buah terung sangat diperlukan untuk pergerakan feses yang baik.

Demikian 6 warna buah dan sayuran ditinjau dari segi khasiat dan manfaatnya semoga berguna bagi para pembaca untuk lebih banyak lagi mengkonsumsi buah dan sayuran (vegetable) demi meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh.