Wow, 4 Makanan Menjaga Kesehatan Kulit

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Wow, 4 makanan menjaga kesehatan kulit
Pernahkah kamu mendengar “kamu adalah apa yang kamu makan”. Yap, setidaknya ungkapan ini dapat menjadi gambaran jika apa yang kita konsumsi sehari-hari juga sangat mempengaruhi bagaimana kualitas hidup seseorang. Orang yang memilih pola makan sehat serta memenuhi nutrisi harian dapat menjaga kecantikan serta kesehatan hingga sepanjang hayat.

Nah, kalau kamu ingin menjaga kesehatan kulit agar senantiasa lembut, halus dan berkilau. Cobalah mengonsumsi atau memasukkan makanan-makanan berikut dalam diet sehari-hari:

4 makanan menjaga kesehatan kulit

1. Biji rami
Mengonsumsi biji rami setiap hari dapat memenuhi kebutuhan asam lemak esensial seperti Omega 3 yang mengandung protein tinggi. Seperti yang kamu tahu, protein berguna untuk mendukung kesehatan kulit senantiasa indah dan berkilau. Makanlah sebagai camilan atau ditaburkan di atas salad atau sandwich.

2. Buah Pepaya

Bagi kamu yang suka memandang remeh buah papaya, mulai sekarang yuk konsumsi lebih banyak lagi. Buah papaya bukan hanya lezat dan manis, tetapi kandungan serat, folat dan antioksidan serta sarat dengan vitamin sangat bagus untuk menunjang kecantikan kulit putih merona.

3. Buah Alpukat

Salah satu vitamin penting yang ada di dalam alpukat adalah vitamin E, C dan vitamin A. Vitamin-vitamin tersebut membantu membentuk jaringan kolagen dalam lapisan kulit sehingga mencegah gejala penuaan dini seperti garis-garis halus di area wajah.

4. Lobak

Lobak mungkin tidak terlalu populer di tanah air, tetapi tahukah kamu jika lobak ternyata mengandung dua mineral penting bagi kecantikan? Yaitu, silika dan belerang. Lobak juga memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk menghilangkan noda hitam di wajah.

Wow, ternyata merawat kecantikan dari dalam itu tidak sulit kan. Silakan mengonsumsi makanan di atas.

Sumber artikel ; www.molto.co.id