Tips Menjaga Cinta Selalu Harmonis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tips Menjaga Cinta Selalu Harmonis
cariberita9 21 juli 2015
Cariberita9 ~ Saat awal jadian, hubungan biasanya masih begitu hangat, tak heran jika kala itu perasaan cinta antara kamu dan dia begitu menggebu dan menggelora. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kualitas perasaan tersebut semakin berkurang, bahkan pada titik tertentu akan berubah menjadi hambar. 

Pada saat seperti itu, maka perasaan rindu terhadap masa lalu yang indah pun biasanya akan membayangi. Jangan khawatir, kita semua bisa kembali merasakan hangatnya rasa cinta seperti sedia kala dengan melakukan beberapa hal berikut:


1. Melakukan Sesuatu Yang Baru

Aktivitas sama yang terus menerus berulang adalah salah satu pemicu yang paling bertanggung jawab atas terjadinya perasaan jenuh dalam menjalani sebuah hubungan. Untuk kembali menyegarkan suasana, kamu dan dia perlu mencoba hal baru yang selama ini belum pernah kalian berdua lakukan bersama.

Contoh sederhana adalah melakukan hal – hal gembira seperti membersihkan pekarangan rumah, memasak, atau jalan – jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.


2. Menjauhkan Diri Dari Gadget

Karena sibuk bermain dengan gadgetnya masing – masing, tidak sedikit pasangan dating yang seharusnya bisa melakukan pertemuan romantis justru malah berakhir dengan kencan membosankan. Pada kenyataannya, banyak pasangan merasa lebih dekat dengan gadgetnya ketimbang kekasihnya sendiri. Itulah sebabnya beberapa orang mengatakan jika gadget justru menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Agar hubungan kamu dengannya tetap berjalan lancar, alangkah baiknya mulai saat ini jauhkan diri dari gadget ketika berkencan.

3. Kurangi Frekuensi Bertemu

Gunakanlah prinsip kualitas lebih baik daripada kuantitas dalam menjalin hubungan bersama kekasih, artinya lebih baik jarang bertemu daripada sering bertemu namun akhirnya justru memicu rasa kejenuhan. Buat daftar mengenai apa saja yang harus dilakukan serta rencanakan di setiap pertemuan dengan baik agar semua tertata sempurna. Satu hal yang tidak boleh dilupakan ketika mengurangi intensitas pertemuan, yaitu kamu dan dia harus selalu menjaga komunikasi sebaik mungkin.

4. Bernostalgia dengan masa lalu

Ketika hubungan semakin terasa hambar, cobalah untuk membuatnya kembali hangat dengan cara bercerita saat – saat indah di masa lalu bersama kekasih. Katakan padanya bagaimana perjuanganmu dulu mendapatkan hatinya atau ceritakan kisah seru bagaimana awal kamu jatuh cinta terhadapnya.

Dengan mengingat kejadian indah pada masa lalu, maka sisi dari emosional positif yang sempat terpendam dapat keluar dan membuat hubungan menjadi lebih berwarna seperti sedia kala.

Itulah beberapa tips untuk membuat hubungan yang mulai menjenuhkan dan membosankan dapat kembali menjadi menyenangkan. Berapa lama hubungan seseorang dapat berlangsung tergantung dari berapa lama pula orang itu mampu menjaga rasa cinta dihatinya tetap ada.